SURABAYA, insanimedia. id– Di tengah ketatnya persaingan bisnis biro perjalanan, salah satu strategi yang masih diandalkan adalah promosi luar ruang. Hal ini dilakukan oleh Chatour Travel yang meluncurkan kampanye bertajuk “Hadir Lebih Dekat, Informasi Lebih Terbuka” dengan memasang baliho di 24 kabupaten/kota strategis di Jawa Timur.
Direktur Utama Chatour Travel, Khusaini Basir, menyampaikan bahwa langkah ini bukan sekadar promosi. Menurutnya, ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan akses informasi yang mudah, edukatif, dan transparan mengenai ibadah haji dan umrah kepada masyarakat.
“Kami ingin masyarakat merasa dekat dan percaya pada layanan kami. Pemasangan baliho di berbagai titik ini bukan sekadar promosi, tapi bentuk nyata komitmen kami dalam memberi solusi, bukan hanya janji,” ujar Khusaini. Kamis, (7/8/2025).
Baliho-baliho tersebut saat ini tersebar di 21 kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, Banyuwangi, hingga kawasan Madura Raya. Ke depannya, Chatour Travel menargetkan ekspansi hingga 41 kabupaten/kota di seluruh Jatim.
Selain melalui baliho, Chatour Travel juga hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui 360 agen resmi yang tersebar di berbagai wilayah Jatim. Biro perjalanan ini juga aktif di berbagai kanal informasi, seperti E-100 Radio Suara Surabaya dan Majalah Aula PWNU Jatim.
Dengan rekam jejak memberangkatkan ribuan jamaah, Chatour Travel dikenal dengan pelayanannya yang solutif, edukatif, dan mengutamakan kenyamanan jamaah. Perusahaan ini juga mengusung pendekatan yang bertanggung jawab secara sosial dan aktif dalam edukasi publik seputar haji dan umrah.
“Baliho yang tersebar di berbagai titik bukan sekadar media promosi, tapi jembatan komunikasi kami dengan masyarakat,” tutup Khusaini.