Wujudkan Standart Pelayanan PDAM Kota Kediri Gelar Forum Konsultasi Publik

Ridwan

Kediri, insanimedia.id – Untuk mewujudkan standart pelayanan ke konsumen, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dhaha Kota Kediri menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rabu (22/10/2025).

Kegiatan dilaksanakan diruang pertemuan kantor setempat di Jalan A Yani Kelurahan Banjaran Kota Kediri. Ada sekitar 12 tamu undangan yang diikutsertakan dalam Kegiatan Forum Konsultasi Publik kali ini.

Tamu undangan  melibatkan unsur Media, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perwakilan pelangggan serta dari Pemkot Kediri yang diwakili  Kominfo Kota Kediri.

Dikatakan Direktur PDAM Tirta Dhaha Kota Kediri Yani Setiawan pihaknya sangat membutuhkan masukan dari para pelanggan.

” Kita sebagai pelaksana PDAM butuh masukan intinya disitu. Masukan dari instansi dan pelanggan seperti apakah mislakan puas nggak selama ini,” terangnya singkat .

Selama ini PDAM Kota Kediri telah memberikan standart pelayanan kepada para pelanggan berupa pemasangan baru, standart pelayanan rekening dan pelayanan pengaduan.

” Nanti dalam pengadaan tersebut semua pelayanan  standart harus diwujudkan oleh PDAM demi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ,” tambah Hari Winarno selaku  Ketua Tim Penyusun Standar Pelayanan

Acara ini baru diadakan pertama kali dan wajib untuk dilaksanakan sesuai ketentuan. Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kabag Hubungan dab Pelayanan menyebut jumlah pelanggan PDAM saat ini mencapai 18 ribu 300 pelanggan.

” Jika dibanding tahun sebelumnya terjadi peningkatan jumlah pelanggan. Waktu pak Yani pertama kali menjabat disini hanya 16 ribu pelanggan sekarang bisa tembus 18 ribu 300. Peningkatan jumlah pelanggan karena kita gencar melakukan promo dan sosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya.(Fan/Rid)

Baca Juga :  Pemkot Blitar akan 2 Gedung Kelurahan, Agar Pelayanan Labih Maksimal