Blitar, insanimedia.id — Pemerintah Kota Blitar kembali mengukir prestasi di ajang Jatim Public Relations Award (JPRA) 2024 dengan meraih penghargaan sebagai peringkat kedua terbaikdalam Program Komunikasi Publik.
Penghargaan ini diberikanpada rangkaian acara Digital Festival Jawa Timur yang berlangsung di GOR Rangga Jaya Anoraga, KabupatenTuban, Rabu (23/10/2024).
Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras PemerintahKota Blitar, khususnya melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Blitar, dalam mengelola berbagai platform komunikasi publik.
Kinerja yang dinilai sukses menyampaikaninformasi yang edukatif, kreatif, dan partisipatif kepadamasyarakat.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika, dan Statistik, Mujianto, S.Sos., M.Si menyampaikan rasa syukur dan bangganya ataspenghargaan ini.
Ada beberapa program komunikasi publikyang telah dibuat Diskominfotik Kota Blitar, salah satunyaprogram komunikasi publik “Kolaborasi Ekonomi Kreatif(Rangkaian Kegiatan Rakerkomwil IV APEKSI, BEN CARNIVAL dan Soekarno Coffee Festival” ungkap Mujianto, Kamis (24/10/2024).
Capaian ini menjadi bukti bahwa Kota Blitar terusberkomitmen untuk menghadirkan komunikasi publik yang baik dan terus berinovasi dalam menyajikan informasi terkaitkebijakan, program, dan kegiatan Pemerintah Kota Blitar yang mudah diakses dan diterima oleh masyarakat.

” Penghargaan ini dapat diraih berkat kolaborasi dan sinergidari Pimpinan, antar Perangkat Daerah dan seluruhstakeholder pemerintah. Kedepan kita akan terus berupayamembuat Program Komunikasi Publik yang sesuai visi misidan target pembangunan Kota Blitar, sehingga dapat tepatsasaran dan tujuan” ujar Kadiskominfotik Kota Blitar ini.
Ajang JPRA 2024, yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bertujuan untukmemberikan apresiasi terhadap unit kehumasan di berbagaidaerah yang mampu menghadirkan komunikasi yang efektifdan membangun citra positif pemerintah di mata publik.
Penghargaan ini terbagi dalam lima kategori, diantaranyawebsite, media sosial, konten video kreatif, siaran pers, dan program komunikasi publik. (adv)